Kini Telah Hadir Kembali Pelopor Jus Kulit Manggis Terbaik di Asia Tenggara XAMthone Plus, Dapatkan Harga Murah dengan Menjadi Member Kami.

Sunday, February 16, 2014

Cara Alami Menjaga Kesehatan Paru Paru

Menjaga kesehatan paru-paru sangatlah penting demi kelangsungan kehidupan Anda. Paru-paru adalah organ yang sangat vital bagi manusia. Paru-paru mempunyai fungsi utama yaitu sebagai tempat pergantian udara dalam tubuh. Bila terjadi masalah pada organ paru-paru maka akan berdampak bagi Anda dan tidak sedikit diantara para penderita penyakit paru-paru yang berakhir pada kematina. Cara Alami Menjaga Kesehatan Paru-Paru.

Berikut informasi cara alami menjaga kesehatan paru-paru yang kami rekomendasikan untuk Anda ;

Mengurangi paparan zat klorin

Zat klorin tidak hanya datang dari makanan yang kita konsumsi, namun bisa juga datang dari udara yang kita hirup. Zat klorin banyak terdapat di dalam air keran yang kita pakai sehari-hari. Oleh karena itu untuk mengurangi dampak klorin, Anda dapat memasang filter di keran air Anda.

Hindari makanan pencetus lendir

Apabila banyak ditemukan lendir dalam paru-paru, maka kapasitas udara yang disimpan dalam paru-paru akan lebih sedikit. Lendir dapat tercetus karena makanan. Hindarilah mengonsumsi banyak gula dan bahan kimia yang terkandung dalam makanan.

Hindari makanan dan minuman dingin

Jaringan paru-paru sangat sensitif terhadap sesuatu yang dingin. Oleh karena itu sebaiknya Anda mengurangi konsumsi makanan dingin

Mengurangi stres

Menurut Louise Hay, seorang penulis buku berjudul Heal Your Body, paru-paru sangat terkait dengan keadaan emosi Anda. Apabila Anda mengalami depresi, ketakutan, dan kesedihan maka akan berdampak buruk bagi kesehatan paru-paru Anda.

Mengoptimalkan bernapas dengan hidung

Filter yang terdapat di dalam rongga hidung akan membantu menyaring, melembabkan, dan menghangatkan udara yang Anda hirup. Dengan bernapas melalui hidung, maka udara yang dihirup akan tersaring lebih bersih.

Mengkonsumsi Buah dan Sayuran yang sehat

  • Apel dan tomat

Apel dan tomat memiliki potentsi terbesar untuk melindungi paru-paru Anda dari polutan asap tembakau dan racun udara lainnya. Kedua “superfood” ini mengandung antioksidan dan nutrisi lain yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi paru-paru, mengurangi mengi, dan membantu penderita asma bernapas lebih mudah.

  • Mengkonsumsi Ekstrak Daun Sirsak dan Manggis

Ekstrak daun sirsak terbukti sangat efektif sebagai cara alami menjaga kesehatan tubuh terutama pada organ paru-paru. Daun sirsak memiliki zat sebagai antiviral, antiparasitic, analgetic acetogenins dan beberapa alkaloid murisolin, cauxine, couclamine, stepharine, dan reticulin di dalam daun sirsak yang berfungsi untuk menghentikan atau membunuh bakteri.

  • Sayuran

Selain itu, Anda juga harus mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran kaya nutrisi minimal lima porsi sehari. Hal ini akan membantu Anda mendapatkan kesehatan paru-paru secara khusus dan kesehatan tubuh secara umum.
  • Sereal dan roti gandum

Sereal dan roti gandum serta produk lain yang tinggi serat berpotensi memiliki kemampuan menjaga kesehatan paru-paru.
  • Sushi ikan

Menurut penelitian di Jepang, orang yang gemar makan ikan segar (terutama sushi) cenderung memiliki paru-paru yang sehat.
  • Kedelai

Produk-produk berbahan dasar kedelai seperti tahu, tempe, dan susu kedelai juga diakui bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan paru-paru.
  • Konsumsi vitamin A, C, dan E

Calcitriol, bentuk vitamin D-3 yang disintesis dalam tubuh merupakan sebuah anti inflamasi yang dapat melindungi fungsi paru-paru. Vitamin A membantu menyembuhkan gangguan paru-paru, konsumsi wortel merupakan sumber terbaik vitamin A. Suplementasi Vitamin C dan E jika Anda sulit mendapatkan lima porsi buah dan sayuran dalam sehari. 

Itulah beberapa cara alami untuk menjaga kesehatan paru-paru yang kami rekomendasikan untuk Anda, semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih

Related posts

Description: Cara Alami Menjaga Kesehatan Paru Paru Rating: 4.5 Reviewer: Hera ItemReviewed: Cara Alami Menjaga Kesehatan Paru Paru
Al
Mbah Qopet Updated at: 11:24 PM

0 comments: