Kini Telah Hadir Kembali Pelopor Jus Kulit Manggis Terbaik di Asia Tenggara XAMthone Plus, Dapatkan Harga Murah dengan Menjadi Member Kami.

Monday, September 8, 2014

Langkah Tepat Penyembuhan Penyakit Ginjal | Obat Tradisional Ginjal Pilihan

Langkah Tepat Penyembuhan Penyakit Ginjal
Ginjal merupakan organ yang harus kita jaga mengingat fungi dari ginjal ialah sebagai organ ekskresi dan termasuk dari bagian dari sistem urin, ginjal berfungsi menyaring kotoran (terutama urea) dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin. Hal itulah yang menjadikan ginjal menjadi organ yang penting bagi kita.

Banyak hal yang dapat menyebabkan gangguan pada penurunan fungsi ginjal misalnya penyakit ginjal kronis, atau biasa dikenal dengan gagal ginjal, dalam bahasa Inggris Chronic Kidney Diseases (CKD). Dalam gangguan ini, fungsi kerja ginjal menurun perlahan-lahan, dan bahkan sering tidak kita sadari.

Ahli ginjal dari bagian ginjal dan hipertensi, Departemen Penyakit Dalam, FK UI, Parlindungan Siregar, menyebutkan ginjal yang sudah rusak dan sudah terkena penyakit kronis ini baru bisa diketahui setelah tinggal berfungsi 15 persen. “Nantinya tidak pernah bisa normal kembali,” katanya.

Penyebab  utama  kegagalan  fungsi  ginjal kronis ini  karena orang tersebut menderita hipertensi  dan  diabetes  melitus.  Gejala  awalnya  adalah mudah  lelah,  penurunan  daya  konsentrasi  dan  nafsu  makan,  gangguan  tidur,  keram  otot, pembengkakan pada kaki dan tumit, kulit menjadi lebih gelap, peningkatan atau penurunan frekuensi berkemih, perasaan gatal, hingga mati rasa.

Langkah Tepat Penyembuhan Penyakit Ginjal


Hal yang harus dilakukan agar organ ginjal dapat selalu terjaga kesehatannya sehingga dapat berfungsi secara optimal bagi kesehatan kita.

Upaya pencegahan penyakit tersebut dapat dilakukan dengan memperbaiki gaya hidup. Kebiasaan dan pola makan banyak memengaruhi pola kerja ginjal. Tentunya yang paling utama adalah minum air putih minimal 2,5 liter sehari. “Itu bisa meringankan kerja ginjal,” kata ahli gizi dari Departemen Ilmu Gizi FK UI, Saptawati Bardosono.

Air  berperan  sebagai  media  eliminasi  sisa  metabolisme,  sedangkan  ginjal adalah  organ  yang  berfungsi  menyaring  darah  dan  mengeluarkan  sisa  metabolisme  ini.  Jika kekurangan air, kinerja ginjal akan menjadi lebih berat. “Hal inilah yang menyebabkan orang yang kurang minum air putih mengalami gangguan ginjal,” tuturnya.

Selain itu, lebih baik mengurangi garam, melakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari, jaga kadar gula darah agar tetap stabil, jaga tekanan darah dalam batas normal. Konsumsi  makanan  sehat  dan  menjaga  berat  badan,  tidak mengonsumsi obat sembarangan, dan periksakan ginjal secara rutin jika memiliki faktor risiko, seperti hipertensi atau diabetes.

Saran untuk tidak merokok dan mengonsumsi alkohol sebaiknya juga dipertimbangkan. “Rokok mempunyai efek vasokonstriktor, trombosis, dan efek toksik langsung pada endotel vaskuler, yang akan membuat ginjal cepat rusak,” kata Dharmeizar.

Langkah Penyembuhan Penyakit Ginjal harus diperlu penanganan yang serius. Bukan hanya gejalanya saja yang menganggu. Akan tetapi dampaknya bisa lebih buruk, sehingga penanganan medis seperti obat-obatan dan bahkan operasi harus dilakukan. Untungnya, ada obat herbal untuk ginjal yang terbukti sudah teruji, yaitu Ace Maxs. Dibuat dari ekstrak alami kulit buah manggis dan daun sirsak sehingga aman dikonsumsi sebagai Cara Menyembuhkan Penyakit Ginjal secara optimal dan sudah banyak direkomendasikan oleh para pakar kesehatan.

Related posts

Description: Langkah Tepat Penyembuhan Penyakit Ginjal | Obat Tradisional Ginjal Pilihan Rating: 4.5 Reviewer: Hera ItemReviewed: Langkah Tepat Penyembuhan Penyakit Ginjal | Obat Tradisional Ginjal Pilihan
Al
Mbah Qopet Updated at: 1:14 AM

0 comments: