Kini Telah Hadir Kembali Pelopor Jus Kulit Manggis Terbaik di Asia Tenggara XAMthone Plus, Dapatkan Harga Murah dengan Menjadi Member Kami.

Wednesday, February 19, 2014

Cara Alami Menjaga Kesehatan Mata

 
Mata merupakan indera yang paling penting bagi manusia, karena mata merupakan jendela dunia. Kesehatan mata harus kita jaga setiap hari, berbagai masalah kesehata dapat terjadi pada mata Anda. Pada artikel ini kami akan berbagai tips cara alami menjaga kesehatan mata Anda. Simak informasi lebih lengkapnya !!!

Menjaga kesehatan mata dengan mengkonsumsi makanan sehat dan alami cara efektif yang dapat Anda lakukan agar kesehatan mata dapat terjaga setiap harinya. Berikut makanan sehat yang kami saran kan untuk Anda ;

Konsumsi Ubi dan Wortel

Ubi dan juga wortel sangat kaya akan pro vitamin A karotenoid maupun betakaroten yang sangat efektif untuk menjaga kesehatan mata. Untuk vitamin A misalnya dapat mengatasi mata kering dan juga mengobati iritasi pada mata. Selain itu bisa juga untuk melindungi kornea pada mata yang sangat penting untuk menunjang penglihatan.
Konsumsi Telur baik untuk menjaga nutrisi kesehatan mata Anda

Telur memiliki kaya akan nutrisi yang dibutuhkan mata. Khususnya pada kuning telur, nutrisi yang dibutuhkan mata ialah sulfur dan sistein. Jangan lupa untuk mengkonsumsi telur setiap hari agar lensa pada mata selalu jernih dan sehat.

Mengkonsumsi Yogurt setiap hari

Seng yang terkandung dalam yogurt memang sangat tinggi, hal ini bisa melindungi mata dari bahaya sinar matahari. Selain itu karena terbuat dari susu, maka vitamin D dan juga anti-inflamasi yang ada di dalamnya juga bisa meningkatkan kerajaman penglihatan.

Mengkonsumsi ikan salmon ternyata dapat menjaga kesehatan mata 

Banyaknya kandungan yang ada pada ikan salmon menjadikannya sangat sehat untuk dikonsumsi. Misalnya kandungan Asam lemak omega 3 dapat menyehatkan mata kita karena sangat berperan penting dalam kesehatan retina. Jadi tidak ada salahnya kita setiap hari untuk mengkonsumsi ikan salmon .

Perbanyaklah konsumsi jenis sayuran hijau

Pada sayuran hijau terdapat zat zeaxanthin dan lutein yang baik dikonsumsi karena dapat mengurangi risiko katarak pada mata. Jenis sayuran hijau yang dapat Anda konsumsi kangkung dan bayam.

Konsumsi Buah Alpukat

Buah alpukat selain banyak digemari masyarakat karena memiliki rasa yang unik ternyata, buah alpukat kaya akan zat luteinin dan kadar nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Jadi konsumsilah buah alpukat setiap harinya agar kesehatan mata Anda dapat selalu terjaga.

Istirahatlah dengan cukup

Mata yang sehat dapat Anda peroleh dengan memberikan istirahat yang cukup dan jangan lupa untuk memberikan nutrisi yang sesuai dibutuhkan mata.

Itulah tips untuk menjaga kesehatan mata Anda. Semoga informasi cara alami menjaga kesehatan mata dapat membantu Anda agar kesehatan mata selalu terjaga setiap harinya. Terima kasih

Jagalah Kesehatan Mata Anda Konsumsi Makanan Sehat Setiap Hari

Related posts

Description: Cara Alami Menjaga Kesehatan Mata Rating: 4.5 Reviewer: Hera ItemReviewed: Cara Alami Menjaga Kesehatan Mata
Al
Mbah Qopet Updated at: 8:36 PM

0 comments: