Kini Telah Hadir Kembali Pelopor Jus Kulit Manggis Terbaik di Asia Tenggara XAMthone Plus, Dapatkan Harga Murah dengan Menjadi Member Kami.

Monday, February 17, 2014

Cara Alami Menjaga Kesehatan Hidung

Hidung merupakan salah satu bagian tubuh yang berfungsi sebagai indra penciuman dan sangat penting menjaga kesehatannya. Bila Anda kurang menjaga kesehatan hidung maka akan timbul berbagai macam masalah kesehatan seperti penyakit sinusitis, peradangan pada hidung, infeksi pada hidung dan berbagai penyakit lainnya.

 

Hidung yang mengalami masalah tidak akan bisa bekerja dengan baik, salah satu akibat yang ditimbulkan dari hidung yang bermasalah adalah Anda akan susah dalam merasakan makanan yang Anda konsumsi. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebersihan hidung Anda. Cara Alami Menjaga Kesehatan Hidung

Menjaga Kesehatan Hidung

Untuk menjaga kesehata hidung pastikan untuk menutup hidung Anda ketika Anda berada di tempat yang berdebu. Jika setiap harinya Anda pergi ke tempat kerja dengan menggunakan sepeda motor, gunakanlah masker untuk melindungi hidung Anda dari udara yang tercemar. Terlalu banyak mencium debu dan polusi yang ada di sekitar Anda akan berakibat fatal dimana hidung Anda menjadi kotor.

Membersihkan Lendir yang keluar pada hidung 

Hal yang harus Anda perhatikan untuk menjaga kesehatan hidung, jika Anda memiliki penyakit seperti bersin-bersin, ada baiknya jika Anda menutup hidung Anda dengan sarung tangan atau menggunakan masker. Hal ini sangat penting agar Anda tidak menularkan penyakit yang Anda miliki tersebut ke orang lain. Penularan penyakit bersin sangat mudah untuk terjadi karena penularannya yang dilakukan dengan media udara dimana kita menghirup udara tersebut setiap hari. Pada saat bersin, Anda juga akan mendapati lendir keluar dari hidung Anda. Pastikan untuk membersihkan lendir tersebut agar tidak mongering dan melekat pada hidung Anda.

Jangan melakukan mengorek kotoran hidung dengan tangan

Ada baiknya jika Anda membersihkannya dengan air sehingga lendir yang terlanjur keluar akan bisa dibersihkan dengan mudah. Ketiga, bersihkanlah bagian dalam dan luar hidung Anda dengan cara yang tepat. Berikut ini adalah cara untuk membersihkan hidung Anda. Pertama, Anda bisa menggunakan sapu tangan dengan handuk basah untuk membersihkan bagian dalam hidung. Kedua, setelah semua bagian hidung Anda bersih, gunakan kain yang lembut untuk mengeringkannya. Hal yang harus Anda hindari adalah membersihkan hidung dengan tangan Anda. membersihkan hidung dengan tangan akan menyebabkan berbagai macam masalah pada hidung Anda yaitu infeksi.  Disamping itu, tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang mudah untuk dihinggapi kuman dan bakteri.

Mengkonsumsi Obat Herbal Untuk Anda Penderita Sinusitis

Apabila Anda saat ini menderita penyakit sinusitis, segeralah melakukan tindakan pemeriksaan dan pilihlah cara pengobatan yang tepat bagi kesehatan Anda. Obat herbal menjadi pilihan yang tepat untuk Anda, karena selain aman untuk kesehatan organ tubuh, obat herbal alami tidak menimbulkan efek samping terhadap kesehatan tubuh Anda. Ekstrak teripang menurut hasil penelitian sangat efektif untuk membantu berbagai jenis masalah kesehatan trutama sebagai obat alami penderita sinusitis. Terdapat sekitar 50 jenis kandungan aktif biologi yang ditemukan di dalam ekstrak teripang. Berikut ini kandungan aktif yang penting dari Sea Cucumber (tripang emas) Gold-G berdasarkan hasil penelitian :  Protein 86,8%,  Kolagen 80,0%,  Mineral,  Mukopolisakarida,  Glucasaminoglycans (GAGs),  Antiseptik alamiah,  Glucosamine dan Chondroitin,  Saponin, Omega-3, 6, dan 9,  Asam Amino,  Lektin, Vitamin dan Mineral, dan Gamapeptide.

Untuk informasi lebih lengakap tentang cara pengobatan penyakit sinusitis silahkan Klik >> Obat Tradisional Penyakit Sinusitis.

Itulah informasi tentang cara alami menjaga kesehatan hidung Anda, semoga dapat membantu dan kesehatan tubuh selalu terjaga, terutama pada kesehatan hidung. Terima kasih

Menjaga Kesehatan Hidung Dengan Bahan Alami

Related posts

Description: Cara Alami Menjaga Kesehatan Hidung Rating: 4.5 Reviewer: Hera ItemReviewed: Cara Alami Menjaga Kesehatan Hidung
Al
Mbah Qopet Updated at: 11:26 PM

2 comments:

Unknown said...

mantap artikelnya gan, sangat berguna.

jangan lupa mampir ke www.asikbookie.com juga ya gan
thx gan

Unknown said...

mantap artikelnya gan, sangat berguna.

jangan lupa mampir ke www.asikbookie.com juga ya gan
thx gan