Kini Telah Hadir Kembali Pelopor Jus Kulit Manggis Terbaik di Asia Tenggara XAMthone Plus, Dapatkan Harga Murah dengan Menjadi Member Kami.

Monday, October 28, 2013

Cara Memilih Makanan Untuk Mencegah Rambut Rontok

Cara Memilih Makanan Untuk Mencegah Rambut Rontok, Berikut kami berikan informasi untuk Anda cara alami mencegah kerontokan pada rambut terutama pada wanita.

 

Memiliki rambut yang sehat dan kuat merupakan impian banyak wanita bahkan para pria sekalipun ingin memilikinya, tetapi hal itu tidak begitu mudah didapatkan banyak diantara Anda yang berkorban bahkan banyak mengeluarkan biaya untuk menjaga kesehatan rambut yang diinginkannya tetapi banyak pula yang tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Mengapa hal itu bisa terjadi ? Yuk kita cari tau apa penyebabnya. !!

Pada dasarnya, rambut terbuat dari protein, jadi, masuk akal kalau Anda menambah asupan makanan yang kaya protein untuk menjaga kesehatan rambut. Tapi, mengonsumsi steak setiap harinya tidak akan membantu Anda. Diet tinggi lemak akan mengakibatkan peningkatan kadar testosteron, yang sangat berkaitan dengan rambut rontok. Jadi, steak tidak termasuk makanan yang mencegah kerontokan rambut.

Tapi, pilihlah protein yang lebih tidak berlemak seperti ikan. Ikan mempunyai banyak manfaat selain mencegah kerontokan rambut. Selain ikan, Anda juga bisa mengonsumsi ayam, hati domba, ragi pembuat bir, keju rendah lemak, telur, almond, kedelai, dan yogurt. Selain itu, ada baiknya juga menambah asupan susu kedelai dan tahu. Selain kaya protein, makanan ini juga hanya mengandung sedikit lemak jahat.

Kismis

Besi berperan penting dalam pembentukan hemoglobin, bagian darah yang berperan mengangkut oksigen ke seluruh organ dan jaringan. Jika hemoglobin Anda berada pada kadar sehat, oksigen bisa disebarkan dengan benar. Artinya, kulit kepala Anda juga mendapatkan aliran darah yang baik. Hal ini akan menstimulus dan memicu pertumbuhan rambut.

Menambah asupan besi bukan berarti Anda harus selalu mengonsumsi liver setiap harinya. Anda bisa menggantinya dengan sesuatu yang manis seperti buah kering (seperti kismis) dan jus cherry yang juga kaya akan besi. Selain itu, telur, sayuran hijau seperti kol, serta sereal whole grain juga kaya akan besi. Anda juga perlu menambah asupan vitamin C dengan mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk, stroberi dan lemon. Vitamin C ini akan meningkatkan penyerapan besi.

Tauge

Anda mungkin jarang mendengar kata silica yang berkaitan dengan diet. Tapi, jika ingin membantu pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok, ada baiknya menambahkan silica ke dalam dafter diet Anda. Silica membantu tubuh menyerap vitamin-vitamin dan mineral. Jika tidak mengonsumsi silica, konsumsi vitamin Anda tidak akan banyak membantu. Silica ini bisa ditemukan dalam tauge serta kulit mentimun, cabe merah dan cabe hijau, serta kentang. Ingat juga, Anda akan mendapatkan nutrisi lebih banyak jika mengonsumsi makanan ini dalam keadaan mentah.

Makanan laut

Laki-laki yang mengalami kerontokan rambut biasanya mengalami kekurangan seng. Seng berperan penting dalam berbagai fungsi tubuh, mulai dari reproduksi sel hingga mengatur keseimbangan hormon, dan semua fungsi ini mempengaruhi pertumbuhan rambut. Yang paling penting, seng mengatur kelenjar yang melekat di folikel rambut Anda. Jika kadar seng rendah, folikel akan lemah, sehingga rambut mudah rontok.

Untuk mengatasi masalah ini, konsumsilah makanan kaya seng seperti daging merah, unggas, kepah, udang, kecang-kacangan, dan kerang. Seng dalam jumlah berlebih juga bisa memicu kerontokan rambut, jadi lebih baik mengikuti diet kaya seng dibandingkan mengonsumsi makanan ini sekaligus juga menggunakan suplemen seng.

Kentang

Mungkin Anda selalu tergoda untuk mengonsumsi fast food, tapi makanan berlemak merupakan penyebab utama kerontokan rambut. Jika Anda kerajingan makan burger atau kentang goreng, ada baiknya membuat burger sendiri di rumah dipadukan dengan kentang panggang. Cobalah membatasi asupan makanan yang terlalu dingin, pedas, atau manis.

Diet seimbang

Diet seimbang tidak hanya menguntungkan bagi kesehatan Anda secara umum tetapi juga rambut Anda. Setelah rontok, rambut tidak akan kembali lagi. Jadi, cobalah menghindari makanan yang mempercepat kerontokan rambut. Anda bisa melawan kerontokan rambut dengan makan semua kelompok makanan setiap harinya. Fokuslah pada makanan yang kaya protein, besi, silica, serta seng.

Semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat,. !!!

Related posts

Description: Cara Memilih Makanan Untuk Mencegah Rambut Rontok Rating: 4.5 Reviewer: Hera ItemReviewed: Cara Memilih Makanan Untuk Mencegah Rambut Rontok
Al
Mbah Qopet Updated at: 1:06 AM

0 comments: